Bakal Ada Program D1 Kejuruan di Beltim, Komisi III Beri Apresiasi

0
27
Foto: Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Drs. Jafri, M.Si

RedBabel-BELTIM – Terobosan baru terus dibuat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur. Kali ini, kabupaten yang banyak melahirkan tokoh nasional ini akan membuka program pendidikan Diploma 1 untuk para lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Drs. Jafri, M.Si memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap rencana pembukaan program pendidikan Diploma 1 pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tersebut.

Politisi Prtai Golkar ini bahkan telah melakukan kunjungan kerja bersama para anggota Komisi III DPRD Kabupaten Beltim lainya, ke PT. Sumber Mewah Makmur (SMM) yang berlokasi di Kecamatan Dendang beberapa waktu lalu untuk memastikan pendirian program pendidikan itu.

Menurutnya, pembukaan program Diploma I di Kecamatan Dendang tersebut merupakan kerjasama yang dibangun oleh Kementerian Perindustrian dengan Perguruan Tinggi Kimia Industri (PTKI) Medan, yang melibatkan pihak swasta PT. SMM (ANJ Group) sebagai mitra strategisnya.

“Kita semua patut bersyukur dan bangga dengan hadirnya program pendidikan kejuruan di Kabupaten Belitung Timur. Ini tentunya menjadi peluang besar bagi putra-putri daerah untuk mengembangkan keahlian dan keterampilan. Sehingga mereka bisa memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan oleh dunia kerja, ataupun mampu membuka usaha sendiri di kemudian hari,” katanya kepada wartawan Sabtu siang (21/8/2021).

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Beltim ini berharap dengan adanya sekolah itu pihak pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif dapat berupaya membantu dan berkomitmen dalam meningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di Kabupaten Belitung Timur.

“Oleh karenanya, saya berharap adanya sinergi dari semua pihak, baik itu pemerintah daerah, swasta dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung program ini agar dapat berjalan dengan lancar serta berkelanjutan,” pungkasnya. (*RB/Rilis.MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.