Babel Tuan Rumah Lomba Paduan Suara Tingkat Internasional Tahun 2019

0
275

RedBabel, Pangkalpinang- Lagi, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Lomba Paduan Suara Internasional.

Koor yang akan dihelat di Bangka Belitung ini, bakal diikuti sebanyak 147 peserta dari 16 negara. Hal itu, diungkapkan Gubernur Erzaldi Rosman, usai pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, di Air Itam, Senin (26/11/2018).

Dalam waktu dekat ini, yaitu Kamis (29/11/2018), dikatakan Gubernur, akan dilakukan rapat koordinasi dan persiapan terkait dengan pelaksanaan perlombaan paduan suara internasional tersebut.

“Paduan suara internasional itu, akan diikuti oleh 16 negara, termasuk Asia Pasifik, serta diikuti kelompok koor sekolah dan universitas. Kurang lebih 147 peserta yang sudah ok mengikuti perlombaan ini,” tegas Gubernur Erzaldi.

Dengan adanya paduan suara ini, tentu akan mendatangkan ribuan orang ke Bangka Belitung, mulai dari nasional dan macanegara. “Dengan jumlah 1 peserta paduan suara, minimal 25 orang hingga 60 orang memberikan dampak kepada masyarakat Bangka Belitung,” ujarnya.

Gubernur Erzaldi meminta do’a restu masyarakat Bangka Belitung agar kegiatan ini, dapat terlaksana dengan baik. “Do’akan mudah – mudahan terlaksana dengan baik,” ungkap Erzaldi.

Terpisah, Koordinator Paduan Suara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jujur Sinaga mengatakan, sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan rencana pelaksanaan paduan suara internasional yang akan dilaksanakan pada tahun 2019, diharapkan seluruh masyarakat Bangka Belitung dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan event internasional ini.

Jujur menyampaikan bahwa Paduan Suara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap untuk diikutsertakan dalam perhelatan akbar tingkat internasional tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.