Babel Raih Empat Nominasi Dalam Anugerah Gerakan Revolusi Mental Nasional

0
162

RedBabel, Pangkalpinang- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapatkan posisi 6 (enam) teratas pada indek penilaian dalam beberapa kategori penerima Anugerah Gerakan Revolusi Mental Nasional (GRMN) yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, 4 (empat) nominasi diraih Babel dalam Anugerah berskala Nasional ini. Dua kategori diantaranya posisi Babel diurutan ketiga dalam indek nominasi Revolusi Mental Tertinggi Nasional dan nominasi Gerakan Indonesia Bersih. Bahkan dalam nominasi Gerakan Indonesia Melayani dan nominasi Gerakan Indonesia Tertib, indek Babel di urutan pertama.

Sejak daftar nominasi-nominasi ini resmi diumumkan oleh Menteri PMK pada Selasa (17/12) lalu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan bahwa prestasi Babel masuk nominasi di empat kategori ini atas beberapa kriteria penilaian. Poin-poin penilaian ini antara lain kepemimpinan (leadership), visi misi, kemampuan menghadapi tantangan untuk wujudkan visi misi, strategi pendekatan dengan pelaksanaan gagasan, kemampuan mengatasi kekurangan support, manfaat, keberlanjutan, hingga perbaikan.

“Pencapaian ini membanggakan bagi masyarakat Babel,” Ungkapnya bersemangat.
Menurutnya, capaian ini merupakan usaha bersama agar terwujud masyarakat yang sejahtera dan berkualitas baik.
“Babel tidak akan berhenti sampai di sini saja,”Ungkap Gubernur Erzaldi saat di konfirmasi pada Rabu (18/12).

Dikutip dari Kompas.com , Pemberian Anugerah Gerakan Revolusi Mental ini bersifat Institusional dan bukan Personal kepada Institusi Pemerintah dan Non Pemerintah. Bahkan menurut Menteri PMK Penganugerahannya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Diharapkan dengan adanya penghargaan ini, institusi bisa jadi role model untuk institusi yang lain sehingga gerakan nasional revolusi mental (GNRM) bisa memiliki efek yang masif,” ungkap Muhadjir Effendy di Kantor Kemenko PMK, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (17/12).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.