Babel Betta Community Sukses Gelar Kontes International Betta Competition Seri 2

0
439
International Betta Competition Seri II. (Sdy)

RedBabel, Pangkalpinang- Dari tahun ke tahun, kontes Ikan Cupang tidak pernah absen. Banyaknya diselenggarakan kontes cupang membuat banyak orang tertarik memelihara cupang hias. Keikutsertaan mereka mengikuti atau menghadiri kontes-kontes tersebut akan membuat mereka sadar betapa indahnya penampilan Ikan Cupang. Hal inilah yang dilakukan Pecinta Ikan Hias Cupang Kota Pangkalpinang yang tergabung dalam Komunitas BABEL BETTA COMMUNITY menggelar lomba “Internatioal Betta Competitions” yang berlangsung di Gedung Panti Wangka Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, Minggu (8/07).

Ketua Panitia penyelenggara Perry Shaq ketika ditemui Redaksibabel mengatakan” International Betta Competitions Indonesia League Round 2 yang digelar di Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung Alhamdulillah berjalan dengan sukses dilihat dari banyaknya pecinta ikan hias dari lokal maupun Nasional bahkan dari Luar Negeri ikut berpartisipasi dalam ajang kontes berskala internasional dengan dikuiti sebanyak 160 Ekor Entri Ikan. Lebih lanjut ia katakan, “Untuk peserta dari Nasioanal sendiri diikuti dari daerah Bandung, Palembang, Jakarta, Semarang, medan, Bogor, Tanggerang, dan peserta dari luar Negeri diikuti Oleh Negara Malaysia, Thailand, Singapura dan Amerika”, Ungkapnya.

Ia Tambahkan, “Untuk kontes berskala internasional dengan sistem penilaian menggunakan Standart International Betta Congress (IBC) baru pertama kalinya digelar dikota Pangkalpiang untuk tahun tahun sebelumnya kita menggunakan Standart Nasional”, Terangnya. “Dalam kontes “Internasional Betta Competitions” yang digelar dikota Pangkalpinang sejak tanggal 6 hingga 8 Juli 2018 ini dengan Juara Umum dimenangkan oleh peserta dari Negara Malaysia atas nama JJ Tang”, Ungkap Perry.

“Tujuan penyelenggaraan acara kontes ini ialah untuk memajukan kecintaan masyarakat Bangka Belitung khususnya jenis ikan cupang sehingga masyarakat tahu mana ikan yang berkualitas dan nantinya bisa di ekspor ke luar negeri dan dengan terselenggaranya kontes ini untuk kedepannya mudah mudahan minat pecinta ikan hias jenis cupang makin banyak diminati oleh masyarakat Bangka Belitung dan saya ucapkan terimakasih kepada teman teman Babel Betta Communty dan Para donatur yang telah banyak membantu hingga suksesnya acara ini”, Tutupnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.