Ayu, Mahasiswi UBB Wakili Babel Di Ajang Putri Hijab Indonesia

0
44

RedBabel-Pangkalpinang – PemilihanPutri Hijab Indonesia yang direncanakan akan berlangsung di Bandung pada awal Desember 2020. Salah satu peserta yang akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah gadis belia anak pasangan dari Abi Kusuma dan Asmiati,yaitu Ayu Apriliya Kusuma.

Dara cantik kelahiran desa Air Mesu Timur, 30 April 2002 ini adalah lulusan Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Falah Air Mesu Bangka Tengah.Kini, Ayu, panggilan akrabnya, terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Negeri Bangka Belitung. Setelah diterima dan terdaftar sebagai mahasiswa baru di UBB, Ayu Apriliya Kusuma pun silaturrahim keruangan rektor UBB, dengan didampingi Ahmadi Sofyan alias Atok Kulop. Sowan ke rektor UBB ini dilakukan untuk meminta restu sekaligus dukungan pada Ibrahim selaku rektor sekaligus seluruh civitas akademika UBB.

Rektor Universitas Negeri Bangka Belitung Dr. Ibrahim M.S.i pun memberikan apresiasi dan dukungan terhadap Ayu Apriliya Kusuma saat menerima kunjungan silaturrahmi Ayu Apriliya Kusuma (Jum’at/04/09/2020) di ruang kerjanya. Ibrahim menyatakan kebanggaannya.“Ayu adalah calon mahasiswa baru di UBB tahun 2020 yang saat ini sudah dinyatakan diterima dan akan memulai menimba ilmu akademiknya di UBB pada semester gasal tahun ini.

“kami sangat senang bahwa ternyata dia adalah Putri Hijab Indonesia 2020 untuk provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tentunya, selain mewakili Bangka Belitung di tingkat nasional, ia juga akan menjadi delegasi kampus UBB, untuk itu kami menyampaikan apresiasi terhadap keikutsertaannya dalam ajang bergengsi tersebut”. Ungkap Rektor PTN termuda di Indonesia.

Lebih lanjut Ibrahim menyampaikan bahwa Pemilihan Piutri Hijab Indonesia merupakan ajang kompetisi yang bermuatan intelektual dengan narasi-narasi karakter di dalamnya. Di sana para peserta akan mengadu gagasan dan estetika.

“Saya kira, sangat prestisius. Saya mendo’akan semoga Ayu sukses studi dan juga kompetisinya”. Harap sang rektor.

Ayu pun menyatakan kebahagiaannya sudah diterima sebagai mahasiswa di kampus bergengsi di Bangka Belitung, UBB dan mendapat apresiasi langsung oleh rektor UBB.

“Saya merasa bangga sekaligus bahagia sudah diterima sebagai mahasiswa UBB. Selanjutnya saya merasa semakin bahagia dan mantap untuk ikut kompetisi di Pemilihan Putri Hijab Indonesia mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Pastinya saya akan membawa nama baik Provinsi dan kampus UBB”. Pungkas dara jurusan sastra inggris UBB ini. Selamat Berjuang, Ayu kan Nama Babel dan UBB!. (*Ab-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.