Ayo Ikuti Vaksin Gratis di Golkar, Dapatkan Doorprize Menarik BPJ: Jangan Ragu Ikut Vaksin, Masyarakat Sehat Ekonomi Bangkit

0
36
Kolase famplet vaksinasi massal gratis yang akan digelar Partai Golkar pada Sabtu 25 September 2021.

RedBabel-PANGKALPINANG — Guna mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Menteri Koordinator Perekonomian Erlangga Hartarto, Partai Golongan Karya (Golkar) akan menggelar vaksinasi gratis di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Rencananya, dengan menggandeng pihak kepolisian, Partai Golkar di Babel mengadakan vaksinasi massal tahap pertama di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Belitung Timur pada Sabtu, 25 September 2021.

Ketua DPD I Partai Golkar Babel, Bambang Patijaya mengatakan, program vaksinasi gratis ini merupakan langkah nyata dari perwujudan tanggung jawab sosial Partai Golkar bersama kepolisian kepada masyarakat, khususnya di Babel. Tujuannya agar terbentuk Herd Immunity masyarakat di daerah.

“Kita akan laksanakan vaksinasi ini secara bertahap, nanti akan dilaksanakan pada semua kabupaten kota se Babel. Kami pun berterima kasih atas kemitraan dari Polri, khusus kepada Kapolda Babel atas kerjasama yang baik dalam giat vaksin ini,” ungkapnya kepada wartawan Kamis (23/9/2021).

Karena itu, Bambang Patijaya yang biasa disapa BPJ ini mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi massal agar masyarakat sehat dan ekonomi bangkit.

“Ayo, kepada masyarakat jangan ragu-ragu untuk ikuti program vaksin dari Partai Golkar yang bekerja sama dengan Polda Babel, karena aman dan akan melindungi kita dari resiko Covid 19. Masyarakat sehat, ekonomi bangkit!,” pungkasnya.

Untuk kegiatan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di Kota Pangkalpinang, DPD Partai Golkar Kota Pangkalpinang sudah menyediakan sekitar 500 dosis vaksin untuk masyarakat.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Pangkalpinang yang baru saja terpilih, Dr. Zufriady menyebutkan, pihaknya melaksanakan vaksinasi gratis bertempat di Kantor Golkar Pangkalpinang, Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari tepatnya di depan Hotel Centrum, dengan menyediakan dooprize menarik bagi yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kami dari Partai Golkar Kota Pangkalpinang akan melaksanakan vaksinasi massal yang langsung bekerja sama dengan Polda Babel dengan menyediakan 500 dosis vaksin,” kata dia.

Kegiatan vaksin dengan dooprize di Pangkalpinang ini mulai digelar pada pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 15.00 WIB sore, hari Sabtu 25 September 2021.

“Kami harap masyarakat siap ikuti vaksin dan kami minta kesadaran dari masyarakat Kota Pangkalpinang untuk vaksin. Sayang, jika masyarakat tidak datang karena ada hadiah menarik,” tukas Zufriady.

Di sisi lain, di Pulau Belitung tepatnya di Kabupaten Belitung Timur pelaksanakan kegiatan vaksinasi massal sesuai arahan DPD I Partai Golkar Babel menargetkan sekitar 1000 orang yang harus tervaksin.

“Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, alhamdulilah program vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Beltim akan terlaksana melalui DPD Partai Golkar Kabupaten Beltim dengan target 1000 orang tervaksin,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Beltim, Jafri yang juga Ketua Komisi III DPRD setempat.

Ia juga menghimbau agar masyarakat ikut serta mendukung program ini dengan hadir langsung berpartisipasi untuk divaksin, dalam mewujudkan Herd Immunity di Kabupaten Beltim.

“Kami menghimbau agar masyarakat datang mengikuti vaksinasi demi kebaikan bersama dan kami juga memberikan semangat kepada masyarakat untuk datang dengan menyediakan dooprize untuk warga yang ikut serta dalam kegiatan ini,” ujar Jafri.

Kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Beltim ini pun menarik perhatian Bupati Beltim, Burhanudin. Ia mengucapkan apresiasi atas langkah yang dilakukan DPD Partai Golkar Kabupaten Beltim dalam mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat.

“Kami apresiasi langkah yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Belitung Timur yang sudah mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi warga Belitung Timur dalam mencapai Herd Immunity,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengajak seluruh masyarakat Beltim ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi massal yang dilakukan DPD Partai Golkar ini.

“Kami mengajak seluruh warga Belitung untuk senantiasa ikut serta dalam vaksinasi yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar,” pungkas Aan, sapaan Bupati Burhanudin.

Untuk diketahui, berdasarkan update data vaksinasi Covid-19 per 19 September 2021, sekitar 47,59 persen masyarakat yang sudah tervaksin tahap pertama di Kabupaten Beltim.
Sehingga, sangat diharapkan masyarakat Beltim khususnya dan Pulau Belitong umumnya, dapat berbondong-bondong memvaksin diri dengan mendatangi kegiatan vaksinasi massal ini. (*RB/RIlis.MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.