Audiensi Dengan Menteri Pertahanan. Prabowo Subianto Berpesan Hal Ini Kepada Gubernur Erzaldi Untuk Masayarakat Babel

0
74

RedBabel-Pangkalpinang – Jumat sore (19/6/20),Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman kembali bertemu sekaligus audiensi dengan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto di Ruang Rapat Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Jakarta Pusat.

Pada pertemuan tersebut, Menhan Prabowo didampingi Sekjen Kemenhan Dony Hermawan mendengar pemaparan Gubernur Erzaldi dalam rangka pertahanan Republik Indonesia di Provinsi Kepulauan Babel, dan mewujudkan program pembangunan di wilayah Provinsi Kepulauan Babel, baik dari hal sumber daya alam, juga rencana pembangunan kantor wilayah pertahanan di Lingkungan Perkantoran Pemprov. Kepulauan Babel.

Pemerintah pusat, dalam hal ini Kemenhan RI menaruh perhatian yang besar terhadap potensi Bangka Belitung dalam ketahanan NKRI. Terutama mengenai sumber daya yang dimiliki, mencakup potensi ketahanan pangan dan industri pariwisata, mineral ikutan thorium, agrobisnis, perikanan, dan tentunya kepariwisataan, yang menurut Menhan Prabowo, belum banyak dikelola secara maksimal dan profesional.

“Saya menyampaikan kepada pak Menhan, bagaimana upaya kita untuk percepatan peningkatan ketahanan pangan. Juga bagaimana strategisnya Bangka Belitung dari segi kewilayahan dan ternyata pak menteri sudah mempunyai rencana strategis untuk hal ini, dan mengambil langkah untuk dilaksanakan ke depan,” Ungkap Gubernur Erzaldi.

Di hadapan Menhan Prabowo, Gubernur Erzaldi juga menekankan bagaimana Bangka Belitung akan bertransformasi bertahap dari perekonomian yang bertumpu pada pertambangan, menuju perekonomian yang berbasis industri pengolahan dan jasa, berdasarkan potensi daerah.

“Alhamdulillah kita mendapat dukungan penuh upaya pengembangan tersebut dan saya akan tindak lanjuti sesuai arahan-arahan yang telah dititipkan kepada saya untuk Babel,” Ungkapnya.

Melalui Gubernur Erzaldi, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto menitip salam untuk seluruh masyarakat Bangka Belitung.

“Menhan menitip salam untuk masyarakat Babel, beliau juga berpesan kepada saya untuk menjaga baik-baik potensi yang ada di Babel, itu untuk kemaslahatan rakyat,” Pungkas Gubernur Erzaldi. (*Ab-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.