Atasi Babak Kualifikasi, Rinov/Yeremia ke Babak Utama Babel Indonesia Masters 2018

0
255
Sumber foto: http://www.badmintonindonesia.org

RedBabel, Pangkalpinang- Pasangan ganda putra Pelatnas PBSI, Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob sukses melaju ke babak utama usai menaklukkan lawan-lawannya di babak kualifikasi Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, Selasa (18/09). Sebelumnya mereka harus melewati dua pertandingan untuk memastikan tiket ke babak pertama. Di babak kualifikasi pertama, Rinov/Yeremia mengalahkan pasangan Indonesia, Naufal Jaukhan/Eq Prayoga. Rinov/Yeremia menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-15.

Selanjutnya di babak kualifikasi kedua, mereka mengalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga dari Indonesia. Berbeda dengan laga pertamanya, Rinov/Yeremia mendapat perlawanan yang lebih ketat dari Leo/Daniel. Mereka bahkan harus menerima kekalahan cukup jauh, 6-21 di game pertama. Beruntung Rinov/Yeremia akhirnya bisa bangkit dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 6-21, 23-21 dan 21-17. “Kami awalnya mainnya nggak lepas. Kakinya yang harusnya banyak gerak, pas di depan malah kaya ke stop-stop gitu karena belum panas dan nggak percaya diri. Poin mereka semakin jauh, kami pun mulai down jadinya nggak berkembang”, Kata Yeremia usai laganya di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

“Penentunya sebenarnya di game kedua. Pas kami sudah menang tipis, jadi hawanya bisa balik lagi ke permainan. Dan juga hoki sih sebenarnya”, Sambung Rinov. Selanjutnya di babak pertama, Rinov/Yeremia akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Lin Yu Chieh/Wu Yuan Cheng. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut. Namun Rinov/Yeremia mengaku siap untuk menghadapi Lin/Wu. “Besok kami sudah tahu kondisi lapangan, lampu, kok dan angin. Buat besok kami harus lebih siap lagi. Semoga kami bisa menampilkan yang terbaik”, Ujar Rinov. Hasil pertandingan selengkapnya bisa diakses di sini: www.badmintonindonesia.org (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.