ASKOMPSI Lakukan Bhakti Sosial dan Bagikan Paket Internet Gratis

0
26

RedBabel-Pangkalpinang – Dalam rangka peringatan HUT RI Ke 75 tahun 2020, Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi seluruh Indonesia (ASKOMPSI) menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial pemanfaatan dan bimbingan teknis pengoperasionalan aplikasi pendidikan jarak jauh untuk guru dan murid SMA/SMK secara gratis.

Selain itu, Askompsi juga bekerjasama dengan Telkomsel dan XL membagikan 800 paket internet gratis bagi siswa SMA/SMK kurang mampu di 15 provinsi selama kegiatan pendidikan jarak jauh berlangsung di saat pandemi.

“Diharapkan upaya ini dapat meringankan beban orang tua siswa serta menjaga siswa agar dapat terus belajar selama pendidikan jarak jauh’’. Ujar Benny Sampir Wanto selaku ketua II Askompsi yang juga menjabat sebagai kepala dinas Kominfo provinsi Jawa Timur.

Sementara itu wakil ketua I Askompsi Achmad Crhistina Putra Kadiskominfo Lampung menjelaskan saat ini asosiasi tengah melakukan pendataan dan persiapan teknis di lapangan. Tanggal 17 Agustus 2020, paket internet diberikan kepada siswa dan dapat dimulai penggunaannya.

“Askompsi berharap kegiatan bhakti sosial ini loebih memicu semangat belajar siswa tidak mampu tersebut”. Ujar Herry Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi sebagai bidang Badan Siber dan Sandi Negara. Dirinya juga mengharapkan bhakti sosial ini, atas kerja sama berbagai pihak berjalan lancar sebagai diharapkan. Dinas Pendidikan setempat misalnya bertugas mempersiapkan kelancaran pelaksanaan kegiatan dan juga memberikan data siswa tidak mampu.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepuluan Bangka Belitung Sudarman selaku Korwil I Askompsi wilayah sumatera, menyatakan optimismenya kegiatan akan berjalan sukses. “Sinergi dan kolaborasi yang bagus, baik internal maupun eksternal merupakan salah satu kuncinya”. Ujarnya

Menutup wawancara virtual, Bendahara Askompsi Farida yang juga Kepala Dinas Kominfo Sulawesi Tengah meyakini kebersamaan para pemangku kepentingan kan mempercepat negeri ini mewujudkan sumberdaya manusia yang handal. (*Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.