APBD Pangkalpinang 800 Miliar, Politisi Golkar Ini Minta Dikelola untuk Kepentingan Rakyat

0
28

RedBabel-PANGKALPINANG — Setelah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pangkalpinang tahun 2022 disahkan dalam rapat paripurna DPRD Kota Pangkalpinang beberapa minggu lalu, Ketua Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Dr. Zufriady mendorong Pemeritah Kota (Pemkot) mengutamakan kegunaan anggaran untuk pro rakyat dan kepentingan warga Kota Pangkalpinang.

“Jadi APBD Kota Pangkalpinang tahun 2022 sudah disahkan oleh DPRD Kota Pangkalpinang, jadi kita minta anggaran ini digunakan untuk pro rakyat dan kepentingan rakyat, yang berhubungan dengan kesejahteraan rakyat tentunya dan ini harus benar-benar difokuskan,” katanya saat diwawancarai wartawan pada Sabtu (25/12/2021)

Politisi Partai Golkar ini membeberkan bahwa anggaran untuk APBD Kota Pangkalpinang tahun 2022 senilai Rp800 Miliar lebih.

“Untuk anggaran tahun 2022 APBD Kota Pangkalpinang kurang dari satu triliun sekitar Rp800 miliyar kurang lebih,” ujarnya.

Dengan anggaran yang ada, Zufriady yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Pangkalpinang menyarankan kepada pihak Eksekutif khususnya OPD terkait dalam penyaluran APBD ini difokuskan pada tiga hal ini. Yakni pengembangan pendidikan, pengembangan kesehatan dan bantuan UMKM di Kota Pangkalpinang.

“Kita berharap pihak eksekutif khususnya OPD terkait dalam hal pengembangan pendidikan, pengembangan kesehatan masyarakat dan bantuan UMKM harus diutamakan. Dikarenakan sudah dua tahun lebih kita dihantam Pandemi Covid-19 maka dengan kasus Covid-19 yang landai ini bisa kita kembangkan kembali apa yang harus semestinya kita lakukan,” pungkasnya.

Mantan dosen ini sangat mengharapkan dengan anggaran yang sudah ditentukan oleh legislatif, bisa digunakan sebaik-baiknya oleh eksekutif guna kepentingan rakyat dan kesejahteraan masyarakat di Kota Pangkalpinang. (*RB/Rilis.MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.