Antisipasi Kelangkaan Barang dan Kenaikan Harga, Kapolres Bangka Barat Cek Langsung ke Gudang

0
174

Redbabel,Bangka Barat – Mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan barang di tengah maraknya wabah Covid-19, Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH di dampingi Kasat Reskrim AKP Andri eko dan Kapolsek Mentok AKP Taufik hidayat melakukan sidak dan pemantauan harga bahan pokok di Mentok kab. Bangka Barat seperti di gudang andra ,gudang sakyan ,gudang afui ,gudang love mart, Sabtu (28/03/2020).

Kapolres Bangka Barat mengatakan, bahwa dirinya bersama jajaran hanya menjalankan tugas untuk memastikan bahwa harga kebutuhan barang-barang pokok tetap stabil . Sekalipun ada kenaikan harga, diharapkan tidak signifikan, dan masih berada dibatas harga yang normal dan Tidak ada penimbunan.

“Setelah dicek langsung ke lapangan, harga-harga stabil. Walaupun ada kenaikan harga seperti harga telur, gula, tetapi menurut para pedagang itu sudah biasa, yang penting kenaikan tidak melonjak,” ujar Kapolres Bangka Barat

Ia menjelaskan, untuk semua kebutuhan masyarakat masih dalam keadaan aman, dan pengecekan harga ini terus dilakukan setiap hari secara bergantian.

Polres Bangka Barat beserta jajarannya langsung sigap untuk melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat di tiga gudang dan satu pusat pembelanjaan. Tiga gudang yang dimaksud adalah gudang milik Andra, Sakiyan dan Afui serta satu pusat pembelanjaan milik Rudi, Love Mart.

“Kapolres Bangka Barat AKBP Dr.
M.Adenan AS, S.H, S.I.K, memastikan kepada masyarakat bahwa di wilayah Bangka Barat ini masih dalam keadaan kondusif, masih normal, dan saya harap masyarakat tidak panik dengan memborong barang dan sebagainya,” ujar Kapolres

Untuk sementara diketahui harga naik adalah gula, namun masih batas wajar berkisar 18 ribu rupiah.

“Mudah-mudahan dengan ini Polres Bangka Barat minta masyarakat untuk harap tenang dan tetap seperti biasa,” ujar kapolres

Sampai saat ini Kapolres Bangka Barat AKBP Dr.
M.Adenan AS, S.H, S.I.K, belum ada laporan terkait pedagang nakal yang memanfaatkan situasi sekarang, seperti mengurangi timbangan dan lainnya, namun apabila ditemukan oleh pihak Polres Bangka Barat akan segera ditindaklanjuti. (An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.