Anniversary Pernikahan, Kapolres Pangkalpinang Syukuran dan Doa Bersama

0
348

RedBabel, Pangkalpinang– Memperingati Hari Jadi Pernikahan ke- 14 Kepala Kepolisian Resort Polres Pangkalpinang menggelar yasinan dan doa bersama di Rumah Dinas Kapolres Pangkalpinang. Kamis (26/07) malam. Turut hadir dalam kegiatan yasinan ini diikuti ratusan masyarakat, dan para tokoh agama seperti Habib Umar Assegaf Palembang memimpin langsung jalannya yasinan. “Kegiatan yasinan ini juga dilaksanakan untuk memberikan pelatihan mental spiritual, khususnya jajaran perwira Polres Pangkalpinang yang beragama muslim, supaya dalam pelaksanaan tugas selalu dilandasi dengan agama”, Kata Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, Sik., saat di temui wartawan usai yasinan.

Kegiatan ini juga dalam bertujuan dalam rangka memperingati Hari Jadi pernikahan Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana.Sik., dan Ibu Kapolres Nisa yang ke 14-tahun. Tidak hanya masyarakat dan tokoh keagamaan saja yag turut hadir tetapi juga kegiatan yasinan ini, Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Pangkalpinang, Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Nursamsi, Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan Kabag Sumda Polres Pangkalpinang juga turut hadir.

Kapolres mengundang Habib Umar Assegaf Palembang, Habib Quraish bin Shahab, Habib Salim Al Haddad Tua Tunu, Ust Dede Irham Balunijuk, Ust Jamal Air Hitam, Ust Zainudin Jai Air Hitam, Ust Jafar Shodiq Air Hitam, Ust Azhari Air Mawar, Ust Marzuki Namang, Ust Huzaifah Namang  dan Ust Alimin Tuatunu. Selain kegiatan syukuran dan yasinan bersama,  Kapolres Pangkalpinang juga menyantuni anak yatim piatu. Harapan kapolres untuk acara adalah bisa lebih mendekatka diri ke pada Allah. “Dengan diadakannya kegiatan yasinan ini di harapkan dapat menambah ke imanan dan ketakwaan jajaran Polri khususnya Polres Pangkalpinang dalam pelaksanaan tugas ke depannnya dalam melayani masyarakat dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, Harapnya.

Sementara itu, Habis Umar Assegaf, dalam tausiyahnya menyampaikan, berterimakasih kepada Kapolres atas undangannya, dan semoga keluarga beserta jajaran diberi keberkahan dalam bertugas. “Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Pangkalpinang, semoga melalui tausiyah ini keluarga di berikan kebahagiaan dan tentunya menjadi keluarga samawa”, Kata Habib Umar. Habib Umar mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, tentunya kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan. Kapolres Pangkalpinang sangat luar biasa, dan kegiatan seperti ini lah tentu yang dapat menyatukan umat, sehingga bisa mengawal kota Pangkalpinang menjadi tertib dan agamis, semoga hal ini dapat di tiru oleh anggota lainnya dan masyarkat”, Ujar Habib Umar. (Bgs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.