Aksi Kemanusiaan pada HUT Partai Golkar ke-57, Bambang Patijaya: Sederhana tapi Sarat Makna

0
42

RedBabel-PANGKALPINANG — Dalam sepekan berbagai kegiatan telah dilaksanakan mulai dari vaksinasi Covid-19 secara serentak, ziarah makam pahlawan, santunan kepada kaum duafa, silahturahmi bersama tokoh dan pinisepuh Partai Golkar hingga senam bersama serta aksi kemanusiaan donor darah yang sukses dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golongan Karya (Golkar) yang Ke-57 tahun 2021 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) oleh DPD Partai Golkar Babel.

Dalam rangkaian tersebut, diakhir dengan senam bersama para kader perempuan partai Golkar yang dikoordinir oleh Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Babel dan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) pada Kamis, (28/10/2021)

Dalam keterangan, ketua pelaksana Ferdi L Manurung mengatakan bahwa kegiatan senam bersama dan aksi donor darah yang didukung langsung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan akhir dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Partai Golkar yang ke-57.

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan terakhir dari rangkaian HUT Partai Golkar yang ke-57 dengan senam bersama kader perempuan dan donor darah yang kurang lebih sekitar 30 orang yang menjadi pendonor,” kata dia.

Lebih lanjut, Ferdi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Babel sederhana tetapi memberikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat, dari mulai bantuan sosial kepada anak-anak dan lansia dan memberikan pengharapan kepada senior yang berjasa kepada partai Golkar yang selama ini membangun partai Golkar lebih baik dan lebih besar.

“Kita ingin masyarakat juga melihat bahwa partai Golkar melakukan 6 tidak main-main katakanlah setiap kegiatan partai Golkar memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat pada umumnya,” ungkapnya kepada wartawan.

Kemudian, Ketua KPPG Babel, Tjindrajana yang akrab disapa Cen Cen ini mengatakan bahwa para keder perempuan partai Golkar Bebel sangat senang bisa berpartisipasi dalam rangkaian acara HUT Partai Golkar yang ke-57 dengan melaksanakan senam bersama dan aksi donor darah.

“Kami bahagia banget kader-kader perempuan ikut berpartisipasi dalam senam bersama dan menggelar aksi donor darah yang didukung oleh PMI,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan HUT Partai Golkar yang ke-57 ini bisa membawa para kader partai Golkar menjadi pemenang dalam setiap Pemilihan Umum (Pemilu) dan menjadi pemimpin di setiap daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami pasti ingin para kader Golkar memenangkan dalam pertarungan pemilu mendatang, sehingga bisa menjadi pemenang di pesta demokrasi Pileg, Pilkada dan Pilpres dan kami ingin ketua Airlangga Hartarto menjadi pemenang Pilpres serta kami ingin kader partai Golkar menjadi pemimpin-pemimpin di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” harapapnya.

Sementar itu, Ketua DPD Partai Golkar Babel, Bambang Patijaya ikut menghadiri dan menyaksikan secara langsung kemeriahan senam bersama dan aksi donor darah di Kantor sekretariat DPD Partai Golkar Kota Pangkalpinang serta mengapresiasi para panitia pelaksana sudah sukses menuntaskan rangkaian kegiatan HUT Partai Golkar di Babel.

“Pertama kita apresiasi apa yang sudah dilakukan panitia HUT Partai Golkar 2021 rangkaian acara ini berjalan lancar dan sukses, sehingga saya anggap rangkaian acara kita sederhana tapi sarat makna,” ungkapnya.

Menurut Bambang Patijaya yang juga anggota Komisi VII DPR RI dapil Bangka Belitung aksi donor dari ini adalah aksi kemanusiaan yang turut membantu masyarakat yang kesulitan mencari donor darah dan aksi ini bisa memudahkan mereka yang membutuhkan.

“Donor darah ini salah satu aksi kemanusiaan, karena tidak gampang mendapatkan donor darah ketika dibutuhkan warga, dengan melakukan aksi ini semoga bisa berkontribusi untuk masyarakat yang membutuhkan donor darah itu,” pungkasnya. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.