Ahmadi Sofyan Terus Gelorakan Gerakan Jumat Sedekah

0
435

_Kalau pamit hendak ke sawah_
_Bawalah kain saat kondangan_
_Kalau komit untuk sedekah_
_Hendaknya rutin jadi kebiasaan_
*Pantun Atok Kulop (Ahmadi Sofyan.red)

RedBabel, Pangkalpinang- Komitmen yang paling jujur dan ikhlas adalah komitmen pada diri sendiri. Ketika sebuah kebaikan dilakukan secata rutin maka ia aan menjadi kebiasaan positif. Bukan seberapa besar kebaikan yang kita lakukan, tapi seberapa konsisten melakukan kebaikan tersebut.
Pun menebarkan kebaikan sosial hendaknya dilakukan dengan konsisten. Oleh karenanya *Gerakan Jum’at Sedekah (GJS) Atok Kulop* adalah salah satu komunitas kecil anak-anak muda yang sedang proses belajar komit/konsisten dalam sebuah gerakan sederhana, yakni berbagi *500 paket nasi kotak* setiap hari Jum’at.

Hari ini (Jum’at/19/10/2018) adalah *Pekan ke-82* berjalannya GJS Atok Kulop. Pada Pekan kali ini, Tim GJS Atok Kulop membagikan ke beberapa tempat, antara lain: _Tahanan di Polresta Pangkalpinang, Polda Babel, keluarga pasien di RS Bakti Wara, RS Bakti Timah, Cleaning Service Bandara Depati Amir, Panti Asuhan Kristen RUTH, santri di Pesantren Tahfiz Hidayatullah Teru Bangka Tengah, petugas kebersihan, orang gangguan kejiwaan dijalanan, kelompok pemulung di kawasan Parit 6 Pangkalpinang, jama’ah Masjid Al-Mukarromah Gandaria, satpam, buruh harian, tukang parkir dan lain- lain._

Karena kami hanya sebagai _tukang himpun, tukang antar, tukang salur sedekah_ dari para dermawan, oleh karenanya kewajiban bagi kami melaporkan kepada publik sebagai bentuk transparansi, baik via Whats App, WAG, instagram, media online, maupun media cetak. Sederhana, tapi inilah yang baru bisa kami lakukan, untuk belajar komit dalam menebar kebaikan. Terima kasih kepada para dermawan. Salam ATOK KULOP! (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.