Ada Umicron Covid-19, Politisi Golkar Minta Pemda Bantu Tangkal dan Masyarakat Waspada

0
38
Anggota Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Fraksi Partai Golkar Zainuri

RedBabel-PANGKALPINANG — Setelah berhasil menangani dan memperkecil kasus Covid-19 varian Delta, kini Indonesia kembali harus memerangi Covid-19 varian baru yakni Omicron. Varian virus ini telah diinformasikan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin yang mengumumkan pada 16 Desember 2021 ada salah satu petugas kebersihan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, terkena varian Umicron.

Dikatakan olehnya, penderita itu telah menjalankan test PCR pada 18 Desember 2021 dan dinyatakan positif Umicron. Pasien tersebut telah dilakukan isolasi di Wisma Atlet Kemayoran dan adalah orang pertama di Indonesia yang terkonfirmasi tanpa gejala.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Zainuri sangat mengharapkan seluruh masyarakat harus berhati-hati dengan varian baru Covid-19 ini.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada Polri, TNI dan Kejaksaan serta seluruh pemerintah daerah dan masyarakat untuk dapat bekerjasama secara maksimal agar virus baru ini tidak masuk ke wilayah Bangka Belitung,” katanya kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Politisi Partai Golkar ini mengucapkan terima kasih kepada elemen yang terlibat dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Bangka Belitung, khususnya di Kota Pangkalpinang.

“Terima kasih kepada Polri, TNI dan Kejaksaan serta seluruh instansi dan masyarakat yang bekerjasama secara maksimal dalam hal memerangi Covid-19,” tutupnya. (*RB/Rilis.MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.