Acara Peletakkan Batu Pertama Pondok Pesantren di Tuatunu, Gubernur Erzaldi Imbau Hal Ini

0
93

RedBabel-Pangkalpinang – Senin (22/6/20), di tengah kesibukan yang sangat padat sebagai orang nomor satu di Babel Gubernur Erzaldi Rosman, ikut menghadiri acara peletakkan batu pertama pondok pesantren Nahdatul Muhibin di kelurahan Tuatunu, Pondok Pesantren Nahdatul Muhibin yang merupakan cabang pesantren dari Kalimantan yang akan segera dibangun ini atas inisiasi dan usaha dari masyarakat dan berbagai pihak.

Dalam sambutannya Gubernur Erzaldi menyampaikan bahwa pentingnya menciptakan generasi muda yang religi dan handal.
“Membina umat tidak terlepas dari kita menciptakan generasi-generasi muda yang handal di bidang agama, jadi sudah sewajarnya kita bangun bersama-sama pesantren ini,” Ungkapnya.

Untuk itu Gubernur Erzaldi mengimbau pesantren ini nantinya dibuat menjadi lebih spesifik, supaya tidak sama dengan pesantren yang sebelumnya, dengan lebih memberikan pencerahan-pencerahan dalam ilmu agama yang dapat mendidik generasi muda.

“Kelak pesantren tersebut dispesifikkan, kalau misalnya belum ada pesantren tahfiz di sini, tidak ada salahnya kita jadikan pesantren ini sebagai pesantren tahfiz,” Imbaunya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Erzaldi juga menyampaikan bahwa akhir-akhir ini minat para orang tua untuk mendorong anak-anaknya dengan pedidikan berbasis agama cukup tinggi.

Hal ini dapat dilihat dari kegiatan Pemprov Babel yang baru saja memberangkatkan santri dan santriwati ke Madura yang jumlahnya kurang lebih 258 orang, dan sebelumnya melepaskan kurang lebih 168 orang santri ke Gontor.

“Alhamdulillah minat anak-anak dan para orang tua sekarang untuk mendorong anaknya belajar di pesantren semakin tinggi, dan ini tentunya mendorong kita para orang tua untuk turut andil bersama-sama membangun pesantren ini,” Ungkapnya. (*Ab-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.