Abraham, Atlet yang Membanggakan Asal Bangka Belitung

0
397

RedBabel, Pangkalpinang- Abraham Damar Grahita, pria kelahiran Pangkalpinang, 8 Oktober 2018 yang akrab dipanggil Abraham ini, merupakan atlet Cabang Olahraga Bola Basket yang masuk dalam Tim Nasional Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Sebelum Asian Games 2018, Abraham juga pernah meraih beberapa prestasi tingkat Nasional, diantaranya: 1. Perunggu porwil 2015 (Bangka Belitung) 2. MVP Liga Mahasiswa Greater Jakarta Conference 2015 (Univ. Esa Unggul) 3. Most Improved Player IBL 2017 4. Silver Medal Seaba Championship 2017 5. Silver Medal Sea Games 2017 6. Gold Medal Seaba Championship 2018

Masuk dalam Tim Nasional Bola Basket tahun 2018 ini, tampak begitu membanggakan Bangka Belitung, pasalnya Gubernur Babel bahkan menyempatkan untuk mengunjungi Abraham bersama 7 (tujuh) atlet lain asal Babel saat Asian Games akan dimulai. Menurut Abraham, dirinya begitu tersanjung atas kehadiran Gubernur Babel untuk mendukungnya. Demikian juga oleh KONI Pengprov Babel yang terus menggiring selama pelaksanaan Asian Games. “Bahkan dari sekian banyak atlet dari berbagai provinsi, saya yang paling tepat waktu urusan gaji atlet dari Pemerintah Daerah, hehehe..”, guraunya saat diwawancarai.

Banyak nya prestasi yang diraih Alumni SMA Santa Yosef Pangkalpinang yang telah menyelesaikan Program Sajana nya beberapa waktu lalu di Universitas Esa Unggul jakarta Jurusan Tehnik Industri ini tidak membuatnya bertinggi hati, sebab prestasi-prestasi ini melalui proses yang cukup panjang. Abraham memulai karir olahraganya dengan aktif berlatih dalam keanggotaannya di Stadium Jakarta Club sejak lulus SMA 2013 dan ASPAC Club pada 2015 hingga masuk menjadi atlet dalam Liga Mahasiswa. Walau demikian, ia tetap membawa nama Babel dalam ajang-ajang nasional ditahun-tahun berikutnya seperti PORWIL 2015 dan Seagames 2017.

Hingga hari ini (Senin/27/08/2018) Timnas Bola Basket Indonesia masih masuk dalam Perempat Final Asian Games 2018 untuk melawan Negara China. “Kami tetap semangat dan percaya diri menghadapi pertandingan hari ini”, ungkapnya optimis, walaupun Abraham tidak bisa turun dalam pertandingan dikarenakan cidera saat latihan kemarin hingga sementara harus beristihat 3 (tiga) hari kedepan. “Untuk perebutan medali selanjutnya, saya sudah bisa ikut bertanding kembali”, jelasnya.

Disinggung terkait event Asian Games, Abraham berharap, timnas dari semua cabor khususnya Bola Basket, agar bisa di Training Club lebih jauh-jauh hari karena begitu penting pembentukan kekompakan dan kwalitas para atlet diajang-ajang lain setelah Asian Games nanti. “Untuk Bola Basket sudah sangat baik, kami diseleksi, pelatnas hingga TC sejak pertengahan tahun 2017 lalu”, ungkapnya. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.