Abdul Manan Sumbang Medali Perdana, Ketua KONI BABEL Sampaikan Hal Ini

0
39

RedBabel-PAPUA — Kabar gembira didapatkan dari Bumi Cendrawasih Papua, kontingen Babel pada PON XX Papua 2021 telah berhasil memecahkan “telor” perolehan medali mereka. Adalah Abdul Manan sang atlet binaraga penyumbang medali perdana bagi kontingen Babel.

Turun di kelas 75 kg, Abdul Manan bertanding melawan atlet binaraga Muswar dari Sumatera Barat, Taat Pribadi Jawa Tengah, Albar Azmi Jawa Timur, serta Sentius Logo kontingen tuan rumah Papua.

Dalam final yang di gelar di Auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Senin 04/10/2021, Abdul Manan berhasil memperoleh medali perak dari kelas ini, sementara medali emas diraih oleh Muswar dan medali perunggu diperoleh Taat Pribadi.

Ketua umum KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengaku bersyukur atas capaian Abdul Manan.

“Alhamdulillah, akhirnya lewat atlet binaraga, Babel berhasil memecahkan “telor” perolehan medali, dan semoga keberhasilan Abdul Manan dalam meraih medali perak ini, dapat menjadi pemacu semangat atlet yang lain untuk berupaya menambah perolehan medali bagi kontingen Babel, Babel Pacak”, ungkap Elfandi menggebu-gebu.

Dari pantauan melalui laman resmi PON XX Papua, bahwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berada di posisi 29 daftar perolehan medali, sementara DKI Jakarta masih kokoh memimpin.

Terus berjuang atlet-atlet terbaik Bumi Serumpun Sebalai, bawa pulang prestasi terbaik kalian untuk kami ! (RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.