445 Jemaah Haji Hari Ini Tiba di Pangkalpinang, Besok 441 Jemaah

0
234

RedBabel, Pangkalpinang- Sebanyak 445 jemaah haji asal Bangka Belitung tiba di Pangkalpinang, Kamis (6/9) setelah puluhan hari menjalankan ibadah haji di Kota Suci Mekah. Sebelumnya, rombongan jemaah haji ini terbang dari Mekah dan tiba di Palembang pada Kamis dini hari (6/9) pukul 02.00 WIB. Sempat beristirahat beberapa jam, kemudian dari Palembang para jamaah diterbangkan ke Pangkalpinang, dan tiba di Bandara Depati Amir yang langsung menuju Kantor Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebanyak 445 jemaah haji asal Babel ini, terbang ke Pangkalpinang dibagi dalam tiga kelompok terbang. Kelompok terbang pertama, yang merupakan jemaah haji asal Kabupaten Bangka Selatan  tiba di Pangkalpinang sekitar pukul 10.00 WIB. Kelompok terbang kedua tiba pukul 12.45 WIB yang membawa 165 jemaah haji, terdiri atas 42 jemaah asal Kabupaten Bangka dan 123 jemaah asal Kabupaten Bangka Barat. Dan kelompok terbang ketiga sebanyak 181 jemaah, terdiri atas 179 jemaah asal Kabupaten Bangka dan 2 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, saat menyambut kedatangan para jemaah mengucapkan rasa syukur karena jamaah haji telah pulang dengan selamat. “Salam bahagia dan selamat datang ke di Negeri Serumpun Sebalai dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan dari masyarakat Bangka Belitung. Saya lihat wajah para jemaah sekalian begitu berseri, yang itu bisa menandakan telah melaksanakan ibadah dengan sempurna ,” kata Abdul Fatah di Kantor Kemenag Babel.

Kebahagian, lajut Abdul Fatah tentu dirasakan oleh jamaah karena bisa pulang dengan selamat dan bisa berkumpul dan bertemu dengan sanak saudara. Kebahagian itu juga dirasakan oleh keluarga di tanah air yang telah menunggu lama.  “Alhamdulilah, setelah lama para jemaah berpisah dengan keluarga untuk menunakan ibadah haji, hari ini bisa bertemu kembali dengan anak, dengan cucu, dan bisa bertemu dengan kerabat dan sanak keluarga lainnya,” kata Abdul Fatah

Abdul Fatah berharap, para jemaah yang pulang dapat menjadi haji yang mabrur dan bisa memberikan kontribusi bagi pengembangan keagamaan dan peningkatan ibadah umat muslim di Bangka Belitung. “Semoga apa yang kita dapat di Mekah tidak luntur dan dapat dibagikan kepada yang lainnya,” ujar Wagub.

Semenatar itu Jumat (7/9) jumlah kemaah haji yang akan di tiba di Pangkalpinang dan Belitung sebanyak 441 jemaah. Diperkirakan jemaah keloter pertama akan tiba di Pangkalpinang pukul 09.55 WIB sebanyak 327 jamaah asal Kabupaten Bangka dan Pangkalpinang. Tiba pada pukul 12.45 sebanyak 177 jemaah asal Kabupaten Bangka Tengah, dan kloter ketiga sebanyak 137 jemaah asal Kabuapetn Belitung dan Belitung Timur. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.