300 Peserta Berpartisipasi, Gubernur Erzaldi Buka Kejurda Menembak

0
289

RedBabel, Bangka Tengah- Sebanyak 300 peserta ikut Kejuaraan Menembak Gubernur Cup IV 2018. Selain mengasah kemampuan, peserta mempunyai kesempatan meraih uang jutaan rupiah. Pasalnya panitia menyiapkan Rp 40 juta total hadiah kejuaraan ini.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengharapkan, Perbakin terus membina dan melahirkan atlet menembak bertaraf nasional. Atlet cabang olahraga menembak telah sampai ke Pekan olahraga nasional (PON).

“Selamat, mari bersama kita membina atlet,” pesan Gubernur Erzaldi saat Kejurda Menembak Gubernur Cup IV 2018, di Lapangan Tembak (PERBAKIN), Padangbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (10/11/2018).

Ke depan diharapkan bisa melaksanakan kejuaraan menembak tingkat nasional. Gubernur Erzaldi menambahkan, tanggal 19 November 2018 akan dilaksanakan porprov, sukseskan kegiatan ini untuk mendapatkan atlet terbaik.

“Pembinaan atlet menembak di Provinsi Kepulauan Bangka belitung agar bisa berprestasi di tingkat nasional,” kata Gubernur Erzaldi.

Kejurda menembak kali ini mengusung tema “Ayo Bersama Kita Pacak Kejar Prestasi Olahraga Menembak untuk Kejayaan Bangka Belitung”. Dijadwalkan kejuaraan berlangsung selama dua hari dimulai¬† tanggal 10 hingga 11 November 2018.

Terdapat beberapa kategori perlombaan antara lain, air rifle match sepuluh meter putra putri. Air rifle hunting sepuluh meter putra putri. Kategori metalic sihoelete umum terbagi dua yakni, metalic sihoulete 14 – 41 meter dan metalic sihoulete 3 posisi 33 meter.

Sementara untuk kategori IPSC dan non IPSC, dikhususkan untuk peserta TNI/Polri dan umum. Sedangkan untuk kategori center fire pistol 25 meter, dikhususkan untuk TNI/Polri dan kategori center fire pistol khusus untuk sipil.

Ketua Umum Perbakin Bangka Belitung Agus Lazuardi mengatakan, Perbakin terus berupaya meningkatkan prestasi dari segi pembinaan atlet. Kabupaten/kota telah berpartisipasi mengirim atlet, untuk dilanjutkan dalam kejuaraan porprov.

“Peserta harus saling menjaga disiplin dan sportivitas. Senjata diletakkan dalam kondisi diam, agar semuanya dapat berjalan sesuai harapan,” tegasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.