150 Personil Gabungan Tertibkan Camp TI Apung Di Pantai Selindung, Desa Air Putih.

0
59

Redbabel,Bangka Barat – Tim gabungan terdiri dari Personel Polres Bangka Barat , TNI dan Satpol PP Bangka Barat melakukan penertiban sebanyak 20 Camp dan tambang inkonvensional (TI) apung yang berlokasi di Pantai Selindung Mentok Kab. Bangak Barat.

Dalam kegiatan itu Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan penambangan di pantai Selindung Kab. Bangka Barat . Kamis (09/04/2020) 

“Tim gabungan terdiri dari Personel Polres Bangka Barat, TNI dan Satpol PP, Pihak Kecamatan menertibkan TI apung di pantai selindung, setelah kami melaksanakan himbauan untuk tidak melakukan penambangan di wilayah tersebut ,” kata Kapolres Bangka Barat,

Lanjutnya dalam penertiban tersebut Kapolres Bangka Barat memberi himbauan untuk tidak melakukan aktivitas penambangan kepada pekerja atau pemilik ponton dan tim gabungan membongkar tenda di pinggir pantai selindung.

“Semuanya sudah dibongkar Tim gabungan, kami himbau jangan lagi beraktivitas dilokasi itu, jika tidak diindahkan maka akan ditindak secara tegas sesuai hukum yang berlaku,” pungkas Kapolres Bangka Barat.Tidak Ada Asap Hitam Dan Bunyi Mesin Di Perairan Selindung. Kapolres Bangka Barat Hentikan Aktivitas Penambangan

Asap hitam dan bunyi mesin Ti sudah tidak terdengar lagi di perairan

Kapolres Bangka Barat mengatakan selanjutnya akan melakukan penindakan terhadap kegiatan penambangan ilegal yang ada di wilayah di Pantai Dusun Selindung Desa Air Putih Kecamatan Muntok.

“kita akan melakukan penindakan kepada penambang ilegal di wilayah pantai dusun selindung ,” pungkas Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat menyebutkan bahwa penertiban pondok-pondok para penambang TI Apung di Pantai Dusun Selindung ini selain demi mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19 juga sebagai bentuk penindakan tambang ilegal. Selain penertiban ini, Kapolres Bangka Barat juga mengaku bahwa selama ini Polres Bangka Barat juga sudah banyak melakukan penindakan terhadap tambang-tambang ilegal yang ada.

Sebelumnya, Kapolres Bangka Barat juga mangatakan bahwa TI Apung yang ada di Pantai Dusun Selindung sudah dalam kondisi tidak beroperasi pada saat dilakukan pembongkaran pondok-pondok,

Sambil melihat barisan TI Apung di laut sekitaran Pantai Dusun Selindung Kapolres Bangka Barat mengatakan “TI apung itu dalam keadaan diam, kosong, kalau beroperasi itu ada asapnya,” ujar Kapolres Bangka Barat . (An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.